RSS
Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Jangan Terapkan Anak Diet

Inilah pentingnya hidup sehat, dengan berolah raga dan pola makan yang seimbang. banyak orang menyarankan anaknya untuk makan yang banyak, padahal dibalik anak makan banyak dia akan gemuk, nah efek dari anak gemuk adalah banyak menyimpan penyakit nantinya. selain penyakit sudah pasti sulit untuk beraktifitas sesak bernapas apalagi saan tidur. kalau anak sudah gemuk sekarang? apa mau dikata tidak ada cara lain selain memperbaiki pola makanya agar tidak semakin parah dan parah. tapi ingat jangan pernah sarankan anak program diet, karena tidak semua cara diet itu sehat.
cobalah sarankan mengkonsumsi makanan yang membakar lemah tanpa memberitahu agar sianak lebih kurusan. Saat ini makanan yang sehat adalah makanan dan minuman yang berbahan dasar Organic tanpa canpuran bahan bahan penyedap yang tidak sehat. Organic Go Green adalah minuman yang saat ini banyak di gunakan orang untuk membakar lemak dengan baik tanpa efek samping. selain itu meski moderate diet sangat dianjurkan bagi orang dengan kelebihan berat badan, metode ini tidak dianjurkan untuk anak-anak di bawah 18 tahun. Orangtua dapat mengakalinya dengan memberikan pengaturan pola makan yang tepat, serta aktivitas yang cukup pada anak.
"Untuk mengakali anak-anak dengan tubuh gemuk, perbanyak aktivitas mereka, serta atur pola makannya. Jangan terapkan program diet pada tubuhnya," ujar Inge Permadhi, Dokter Spesialis Gizi dan Klinis FKUI, di Jakarta, Sabtu (5/5).
Inge menjelaskan, sebelum anak berumur 18 tahun, tubuhnya sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan. Kalau mereka diterapkan program diet, dapat mengganggu pertumbuhanya. Inge juga memberikan tips khusus kepada orangtua yang memiliki anak doyan makan.
“Tidak masalah kalau memang anak doyan makan, misalnya sehari hingga 6 kali. Tetapi, kadarnya yang kita atur. Jangan memberinya es krim atau sejenisnya. Berikan mereka buah-buahan,” ujar Inge.
Selain itu, orangtua juga harus mengontrol makanan anak sebelum tidur. Hindarkan mereka dari makanan yang mengandung minyak dan lemak yang tinggi. Karena ketika tidur, tubuh berhenti beraktivitas, sehingga tidak ada pembakaran lemak.
“Anak juga harus dibiasakan untuk berolah raga. Jangan hanya bermain di dalam rumah. Di sini peran orang tua sangat besar untuk memberntuk kebiasaannya sejak kecil untuk berolah raga,” ujar Inge.
Inge menambahkan, terkadang orangtua tidak mengerti cara mengatur pola makan anak sejak kecil. Akibatnya, dikemudian hari, si anak dapat terserang penyakit berbahaya, seperti kolesterol, hipertensi, dan serangan jantung.

Terima Kasih Udah Membagikan Artikel Ini..

0 komentar:

Posting Komentar

free web stats W3 Directory - the World Wide Web Directory Health
boka billiga hotell Top Blogs

Organic Go Green